Home » » 2 Konsol Game yang Gagal Memikat Gamer

2 Konsol Game yang Gagal Memikat Gamer

Written By Achmad maulana firmansyah on Sunday, August 5, 2012 | 12:52 AM

2 Konsol Game yang Gagal Memikat Gamer

Jakarta - Saat ini mungkin gamer hanya akrab dengan PlayStation, Xbox atau Nintendo Wii. Namun tahukah Anda jika sebelumnya juga sudah banyak muncul beragam mesin game. Sayang, banyak yang gagal menuai kesuksesan.

Selama beberapa dekade para produsen konsol game terus melakukan riset untuk menghasilkan produk terbaik. Dan bukan hanya Sony, Microsoft, atau Nintendo saja yang berkecimpung di industri ini, Apple juga sebelumnya sempat merilis produk untuk gamer namun hasilnya tak sesuai harapan.

Nah, berikut adalah sejumlah konsol game dari beberapa vendor yang gagal memikat para gamer.

Sega CD

Mungkin banyak yang mengira bahwa konsol game pertama dengan CD adalah PlayStation, namun ternyata Sega sudah meluncurkan konsol tersebut terlebih dahulu.

Sega CD diluncurkan disekitar tahun 1993, walau dibanderol cukup terjangkau yakni USD 299 namun konsol ini tidak banyak terjual. Padahal saat itu ini adalah konsol paling canggih dengan pemutar CD.

Namun ternyata kecanggihannya itulah yang membuat konsol ini tenggelam dengan cepat. Sega CD menggunakan CD-rom berkecepatan 1X yang menggakibatkan lamanya proses membaca game di konsol ini, dan lebih menjengkelkannya lagi, saat memutar video di dalam game pun gambar terlihat patah-patah.

Alhasil, gamer yang saat itu sedang dibuai dengan konsol game berbasis cartridge pun berlahan-lahan melupakan Sega CD.

SEGA Saturn

Setahun setelah meluncurkan Sega CD, Sega kembali mencoba peruntungan dengan menghadirkan Sega Saturn. Konsol ini sejatinya merupakan mesin game 32bit yang amat menjanjikan, spesifikasinya tergolong canggih.

Namun sayang SEGA Saturn harus bersaing PlayStation generasi pertama dan Nintendo 64 yang memiliki permainan lebih variatif.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumis post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger