Home » » Diatas Pesawat Pakai Hape

Diatas Pesawat Pakai Hape

Written By Achmad maulana firmansyah on Friday, August 3, 2012 | 8:18 PM

Diatas Pesawat Pakai Hape Tetap Selamat.


Hampir sebagian besar penerbangan domestik dan internasional melarang penggunaan telepon genggam di atas pesawat, dengan alasan menggangu navigasi. Tapi kini, pengguna Matrix Indosat tidak perlu khawatir memakai hape di atas pesawat.
Selama ini kalau naik pesawat, pramugarinya udah wanti-wanti sejak awal ngelarang penumpang mengaktifkan hape. Alasannya, bisa menggangu sistem navigasi pesawat dan membahayakan penerbangan. Tapi kini,
teknologi yang dibuat perusahaan bernama AeroMobile yang berbasis di Inggris, komunikasi lewat hape di atas pesawat tetap aman.
AeroMobile merupakan operator yang memberikan layanan mobile pertama di dunia selama penerbangan di atas pesawat terbang. Di Indonesia, Indosat menjadi operator pertama yang digandeng AeroMobile untuk memberikan keleluasaan berkomunikasi di pesawat. Namun, untuk sementara layanan ini baru dapat dinikmati oleh pelanggan Matrix. Melalui layanan ini, pelanggan Matrix Indosat tetap bisa ngoceh atau ngirim dan nerima SMS serta berinternet ria baik lewat hape maupun BlackBerry-nya. Dua airline yang sudah digandeng AeroMobile adalah maskapai Emirates Airlines dan Malaysia Airlines untuk penerbangan internasional.
Sistem yang dikembangkan AeroMobile menggunakan teknologi baru yang memungkinkan tidak terjadinya interferensi atara layanan AeroMobile dengan peralatan pesawat dan sistem komunikasi di luar pesawat. Teknologi yang dipakai oleh AeroMobile pun telah mendapat sertifikasi dari European Aviation Safety Agency. So, tingkat keamanannya sudah terjamin.
Melalui sistem yang dimiliki oleh AeroMobile, semua hape yang berada dalam penerbangan harus dipastikan beroperasi dalam tingkat tenaga minimum. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah gangguan navigasi yang bisa membahayakan penerbangan. Tidak sembarang pesawat bisa melakukan layanan AeroMobile. Layanan ini hanya bisa digunakan di pesawat yang sudah dipasang Satcom (Satellite Communication) System dan Aeromobile Cabin Cellular System.
Komunikasi dengan hape pun baru bisa dilakukan saat pesawat berada diketinggian 5000 meter. Sementara dalam kondisi take-off atau landing, layanan AeroMobile akan otomatis dimatikan. Pelanggan akan diberitahu melalui SMS, kapan saatnya bisa melakukan komunikasi hape dan kapan nggak boleh.
Mau tahu berapa biaya yang harus ditanggung penggunan layanan AeroMobile ini? Untuk percakapan biayanya RP.55.00,-/menit, sedangakan untuk penggunaan layanan data Rp.350,-/kb. Buat yang cuma mau SMS-an, dikenain Rp.13.000,/sms. Mahal? Yah, namanya juga layanan buat orang bisnis. Kalo peerbangan lokal yang cuma sejam dua jam mah, mending nunggu landing aja deh
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumis post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger