Home » » Ini Dia Desain 'Laci' ala SIM Card Nano Apple

Ini Dia Desain 'Laci' ala SIM Card Nano Apple

Written By Achmad maulana firmansyah on Wednesday, August 8, 2012 | 8:34 AM

Ini Dia Desain 'Laci' ala SIM Card Nano Apple

Rachmatunisa - detikinet
 
Paris - Sebuah foto bocor di internet, diklaim merupakan laci SIM card nano rancangan Apple yang disematkan di iPhone 5. Apple sepertinya memang akan berupaya 'mensosialisasikan' desain kontroversialnya ini melalui iPhone terbaru.

Sebelumnya, memang sudah beredar kabar bahwa iPhone 5 akan menggunakan SIM card nano. Adalah situs Prancis NowWhereElse yang pertama kali memposting foto yang diduga adalah slot SIM card nano berdesain laci di iPhone 5. Seperti diketahui, Apple sendiri memang berupaya agar desain slot SIM card nano miliknya menjadi standard di industri smartphone.

Dari NowWhereElse yang dikutip detikINET, Rabu (8/8/2012), desain slot SIM card nano ini lebih kecil dibandingkan SIM card micro yang saat ini digunakan di iPhone 4S. SIM card nano berukuran 40% lebih kecil dibandingkan SIM card micro yakni 12,3 mm x 8,8 mm x 0,67 mm.

Bagi konsumen, SIM card yang lebih kecil sepertinya tidak memberikan keuntungan apapun. Namun bagi produsen smartphone, terutama Apple, ini akan memberikan lebih banyak ruang di dalam perangkat.

Konektor kecil baru yang didapati pada bocoran desain iPhone 5 pun, diyakini bertujuan untuk menghemat ruang di dalam iPhone 5 dan memungkinkan baterai mendapat jatah ruang yang lebih lega.

iPhone 5 diperkirakan akan diumumkan pada 12 September mendatang dan mulai dijual pada 21 September. Rumor beredar telah menggembar-gemborkan seri terbaru smartphone Apple ini memiliki layar lebih besar, menggunakan CPU A6, iOS 6, terdapat dock konektor kecil dan mendukung teknologi 4G LTE dan NFC.

Apple memang memenangkan 'pertarungan' memperjuangkan standar desain SIM card nano. Meski demikian, sejumlah rivalnya menanggapi sinis.

Nokia bahkan mengatakan desain slot SIM card nano Apple murahan. Sementara Apple menginginkan desain yang menggunakan laci atau disebut tray-based, Nokia, Research In Motion (RIM) dan Motorola juga merasa keberatan dengan penggunaan drawer ini.

Saat masih dalam proses memperjuangkan desain SIM card nano miliknya, Apple sudah begitu percaya diri mengumumkan akan menggratiskan paten desain tersebut bagi siapa saja, jika proposalnya diterima.
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumis post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger