Home » » Pencarian Google Lebih Mudah dengan Tulisan Tangan

Pencarian Google Lebih Mudah dengan Tulisan Tangan

Written By Achmad maulana firmansyah on Sunday, August 5, 2012 | 12:11 AM

Pencarian Google Lebih Mudah dengan Tulisan Tangan

 
San Francisco - Google memperkenalkan cara baru dalam pencarian di smartphone layar sentuh atau tablet. Fitur baru memungkinkan pengguna melakukan pencarian melalui tulisan tangan.

Mengetik, apalagi jika dilakukan di perangkat layar sentuh sambil dalam perjalanan, adalah pekerjaan yang merepotkan. Pengguna kerepotan ketika harus menekan sederet huruf dengan tepat saat dalam keadaan terburu-buru.

Nah, dengan fitur pencarian Google yang baru, pengguna hanya tinggal menuliskannya dimana saja pada layar smartphone atau tablet menggunakan jari atau stylus. Dan, Google langsung menangkap apa yang ditulis dan memasukkannya ke kolom pencarian. Mudah bukan?

"Tulisan tangan memungkinkan Anda melakukan pencarian hanya dengan menuliskan kata kunci dengan jari di layar. Tidak ada lagi keyboard yang menghalangi setengah halaman layar dan pengguna tak perlu repot mengetik," kata Software Engineer Google, Rui Ueyama, dilansir Business Line, Jumat (27/7/2012).

Untuk mengaktifkan 'handwrite' atau tulisan tangan pada pencarian, pengguna bisa mengunjungi Google.com di browser mobile, kemudian telusuri 'setting' di bagian bawah kotak pencarian. Selanjutnya, aktifkan 'handwrite' lalu simpan hasil pengaturan tersebut.

Untuk saat ini, belum semua pengguna Google bisa mengaktifkan fitur ini. Sang raksasa internet akan memperluas ketersediaannya secara bertahap bagi seluruh pengguna Google.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumis post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger