Home » » Rumor Dibeli Samsung, Saham Nokia Melonjak

Rumor Dibeli Samsung, Saham Nokia Melonjak

Written By Achmad maulana firmansyah on Sunday, August 5, 2012 | 12:13 AM

Rumor Dibeli Samsung, Saham Nokia Melonjak

Jakarta - Harga saham Nokia sempat naik sekitar 6% di Helsinki Stock Exchange belum lama ini. Penyebabnya adalah beredarnya rumor bahwa Samsung tertarik untuk membeli vendor ponsel asal Finlandia tersebut.

Akan tetapi menurut beberapa analis, rumor tersebut sukar terbukti kebenarannya. Dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (10/6/2012), sangat kecil kemungkinan Samsung akan membeli Nokia.

"Samsung sedang terbang saat ini dan sukar melihat apa yang akan mereka dapat dari pembelian Nokia. Beberapa manfaat yang didapat dari portofolio paten atau fasilitas manufaktur Nokia sepertinya akan tertutup oleh kompleksitas integrasi kedua perusahaan," kata Nick Dillon, analis di Ovum.

Ben Wood, analis dari CCS Insight punya pendapat senada. Menurutnya rumor akuisisi tersebut adalah sebuah kegilaan. "Saya tidak bisa memikirkan sebuah alasan rasional mengapa Samsung saat ini ingin membeli Nokia," katanya.

Memang Samsung baru saja mengambil alih posisi Nokia sebagai produsen ponsel terbesar. Belum ada komentar dari pihak Samsung ataupun Nokia mengenai rumor akuisisi tersebut.

Rumor pembelian Nokia oleh Samsung dicetuskan oleh koran Swedia bernama Dagen. Kabarnya, Samsung siap membeli Nokia seharga USD 18,7 miliar. Selain Samsung, Nokia juga pernah disebut-sebut diminati Microsoft.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kumis post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger